KUE PISANG

Posted: Maret 2, 2011 in Uncategorized

Berhubung tulisan saya masih kurang buat nambah nilai softskill saya, saya keinget buat kue bikinan nyokap nih. Resep kue ini dikasih nyokap, nah nyokap dapet nih resep dari nyokapnya lagi (Intinya sih dari nenek). Coba dehh.. rasanya mantapp, buatnya juga gampang banget koo. Bahan-bahannya dikit, gampang banget di cari lagi. Jangan khawatir nih yang gag punya oven atau panggangan, nih kue gag butuh di pangang koo. Cek this out…

Bahan-bahan yang akan di gunakan:

  • Pisang tentunya namanya juga kue pisang (nih pisangkan bermacam-macam ya?? Kalian bisa pakai pisang apa aja. Pisang ambon, pisang kapas, pisang kepok, pisang raja, pisang tanduk kalian pilih salah satu).
  • Tepung terigu .
  • Gula putih atau gula pasir (nah kalo nih gula kadang gag di gunain. Kan pisang udah matang dan manis, jadi sesuaiin selera aja nih gula. Kalau kurang manis tinggal tambahkan gula, kalau pisangnya udah manis jadi nggak usah dikasih gula lagi.)
  • Air putih.

Alat-alatnya:

  • Loyang (bentuk apa aja terserah. Mau segitiga, pesegi panjang, kotak, bunga atau lainnya boleh koo di pakai.)
  • Mangkuk besar.
  • Panci besar yang bisa buat ngukus.
  • Sendok(buat ngaduk).
  • Garpu .
  • Pisau .

Cara membuatnya:

1.      Ambil pisang lalu potong-potong menjadi beberapa bagian (ini dilakukan agar pisang mudah untuk dihancurkan). Kemudian hancurkan pisang sampai lembut dengan menggunakan sendok di mangkuk besar.

2.      Lalu masukkan tepung terigu, air putih dan gula putih ke dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur rata dengan menggunakan sendok. (jangan terlalu banyak memasukkan air , masukkan air hingga adonan menjadi kental.)

3.      Ketika adonan telah selasai masukkan ke dalam loyang. Lalu masukkan loyang kedalam panci besar untuk di kukus. Tunggu beberapa menit.

4.      Tusuk adonan yang telah mengembang dengan menggunakan garpu. Jika pada garpu adonan yang belum matang masih ada, maka kue belum matang. Tunggu sampai pada garpu tidak ada adonan yang belum matang.

5.      Kue Siapp untuk dihidangkan dan dimakan.

SELAMAT MENCOBA …

Kesalahan yang terjadi saat membuat kue dan ketika kue matang bukan pada saya. Tapi pada resepnya…

hehhehehehehehhhehehhehehhehehhehhehhehehhehehehhehhehehhehhehhehhehehhehehehe

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s